Kamis, 25 Desember 2008

Batman Dilarang Tayang di China!

. Kamis, 25 Desember 2008
/show.js">

Manusia kelelawar yang satu ini sudah berkeliling ke seluruh penjuru dunia. Namun hanya ada satu tempat yang menolaknya, yakni China. Penggemarnya pun kecewa.

Film Batman yang bertajuk The Dark Knight tak akan ditayangkan di China. Menurut studio distributornya, Warner Brothers, pemerintah China berpendapat film Batman itu sensitif secara kultur.

"Dengan banyaknya syarat pra-rilis film Batman itu dan elemen yang dianggap sensitif, kami memutuskan untuk tidak merilis film batman ini di China melalui bioskop," demikian pernyataan tertulis Warner Bros seperti dilansir news.com.au, Kamis (25/12).

Seperti biasa, pemerintah Negeri Tirai Bambu itu menolak menjelaskan lebih lanjut bagian film Batman mana yang mereka anggap sensitif secara kultur itu. Namun dalam film Batman yang dibintangi mendiang Heath Ledger itu, ada seorang tokoh berkebangsaan China yang menjadi pencuci uang.

The Dark Knight bukanlah film pertama yang dilarang tayang di China. Pada 2006, Memoirs of Geisha dilarang tayang sebab pemerintah khawatir kebudayaan Jepang yang diperankan aktris China akan menyebabkan kontroversi publik.

Demikian pula dengan drama homoseksual Brokeback Mountain besutan sutradara Taiwan Ang Lee yang juga dilarang tanpa alasan jelas.




Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com