Senin, 22 Desember 2008

Bersin? Mungkin Anda Sedang Mikir Seks

. Senin, 22 Desember 2008
/show.js">

Jika bersin berulang-ulang, mungkin tanda lebih dari sekedar sakit flu. Seorang dokter menemukan, bersin menunjukkan seseorang sedang memikirkan soal seks.


Sebuah penelitian mendapati, kondisi malu yang disebabkan oleh memikirkan masalah seks, membuat otak mengirimkan sinyal ke hidung untuk bersin.

Dokter Mahmood Bhutta, spesialis telinga, hidung dan tenggorokan di John Radcliffe Hospital Oxford yang menemukan itu. "Memang sedikit aneh, tetapi reflek itu berhubungan dengan sistem syaraf yang disebut autonomic nervous system,” katanya.

"Itu di luar kontrol, seperti berdenyutnya jantung atau pengaturan cahaya yang ditangkap oleh pupil,” tambahnya.

Karena jarang terjadi, kondisi seperti itu jarang sekali dilaporkan oleh pasien karena malu mendiskusikan masalah itu pada dokter.

Bhutta mulai melakukan penelitian setelah mendapat laporan dari pasiennya yang selalu bersin berulang-ulang, setiap kali memikirkan soal seks.

Saat Bhutta dan timnya menanyakan masalah seperti itu melalui internet, mereka kaget karena ternyata banyak orang yang mengaku bersin-bersin setelah puas melakukan hubungan seks.

Sementara satu dari empat orang mengalami bersin saat terkena matahari. Tapi kondisi ini menurut peneliti lebih berhubungan dengan genetik.

Selain itu ada satu anggota keluarga yang bersin saat perutnya penuh. Dr Bhutta melaporkan hasil penelitiannya itu di Journal of the Royal Society of Medicine

Related Posts by Categories



/show.js">

2 komentar:

kit2y mengatakan...

masa sich bisa, ach ngaco banget!!!gimana klo orang yg udah usia 90 masih bersin2,kira2 minum apa yach...hahaha

Anonim mengatakan...

Waduh..... ini aq lg bersin2 terus... :D :)) =))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com