Minggu, 21 Desember 2008

Cloud OS: Sistem Operasi Anyar Berbasis Browser

. Minggu, 21 Desember 2008
/show.js">

Awal Desember lalu, Good OS (populer dengan Gos berbasis Linuxnya yang diadopsi pertama kali oleh Wal-Mart Gpc seharga US$ 199) mengumumkan hadirnya sistem operasi berbasis browser bernama Cloud pada perhelatan NetBook World Summit yang mengambil lokasi di Paris.


Apa keistimewaannya? Cloud OS menawarkan browser dengan dock mirip OS X dan kernel Linux terintegrasi yang diklaim mampu melakukan boot dalam hitungan detik. Jika diperhatikan, browsernya mirip dengan Chrome besutan Google. Di dalam jendela OS ini, terdapat pula suatu dock yang menyediakan akses kilat ke sejumlah aplikasi (seperti Skype, YouTube, dan Google’s Docs) yang bisa diaktifkan tanpa perlu menjalankan windows. Dari dock ini, Anda bisa juga melakukan boot ke windows.
Tidak seperti g OS, Cloud OS tidak dimaksudkan untuk menggantikan Windows, melainkan bekerja berdampingan. Disebut-sebut tidak memerlukan hardware tambahan dan kompatible dengan semua sistem operasi. Informasi lebih detail mengenai si “awan “ ini, bisa di intip di www.thinkos.com

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com