Minggu, 21 Desember 2008

Gandeng Ristek, Sun Resmikan COSTA

. Minggu, 21 Desember 2008
/show.js">

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-100, Sun Microsystem mengumumkan kolaborasinya dengan Kementrian Negara Riset dan Teknologi (Ristek) untuk meresmikan Costa (Center for Open Source Technology Awakening) beberapa waktu yang lalu.Melalui kerja sama ini,

kontributor open source komersial terbesar di dunia tersebut makin menegaskan dukungannya terhadap Pemerintah Indonesia untuk mensosialisasikan teknologi open source dan software legal demi memperkuat industri TI lokal sekaligus mempromosikan Indonesia sebagai negara pengadopsi open source yang paling aktif.
COSTA akan memafaatkan infrastruktur open source yang sudah dimiliki Ristek seperti IGOS (Indonesia Goes Open Source) Centre dan POSS ( Pusat Pemberdayaan Open Source) yang terbesar di seluruh Indonesia. Beberapa kontribusi Sun diantara lain adalah memberikan training, menyediakan kurikulum teknologi open source termasuk software, membentuk sistem online bagi komunitas, menyediakan konsultasi gratis bagi organisasi yang berminat, dan membantu para pelaku industri semikonduktor mengadopsi teknologi mikroprosesor OpenSparc. “COSTA merupakan suatu langkah strategis untuk menyediakan akses ke teknologi open source tercanggih bagi komunitas lokal secara gratis. Kami yakin semakin banyak orang yang berpartisipasi dalam jaringan ini, perekonomian bangsa juga makin cepat ditingkatkan”, tutur Wibisono Gumulya , Presiden Direktur PT Sun Micosystems Indonesia.
Ke depannya, COSTA juga akan melibatkan kementrian lainnya seperti Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Industri, serta Departemen Komunikasi dan Informasi yang juga telah memiliki infrastruktur ICT yang memadai dan tersebar di seluruh Indonesia.


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com