Sabtu, 27 Desember 2008

Matikan Pencatatan “ Waktu Akses”

. Sabtu, 27 Desember 2008
/show.js">

Setiap kali Sampeyan mengakses file di komputer, sistem akan mencatat tanggal dan jam saat file itu diakses. Catatan disimpan di dua tempat:
Master File Table (MFT) dan di direktori tempat file tersebut berada. Di Windows Vista, Explorer mempunyai fitur untuk menampilkan pratinjau atas file yang terdapat dalam direktori. Pratinjau sesi ini secara tidak langsung mengakses file yang Sampeyan punya dan mau tidak mau diperlukan waktu tambahan untuk mencatat waktu akses. Alhasil, performa komputer Sampeyan akan terasa lebih lambat.
Solusi atas permasalahan ini, Sampeyan dapat mematikan pencatatan waktu akses . Caranya:


1. Klik tombol Start Button, lalu ketik Command Prompt di kolom pencarian diakhiri dengan menekan [enter]
2. Command Prompt akan muncul pada bagian atas menu Start. Klik kanan shorcut yang muncul dan pilih menu [Run As Administrator]
3. Setelah Command Prompt terbuka dalam mode Administrator,Sampeyan sudah bisa mengakses aplikasi NTFS configuration utility dalam kendali penuh. Pada layar prompt, ketikkan “fsutil behavior set disablelastaccess 1” di akhiri dengan menekan [enter]
4. Tutup jendela Command Prompt dan restart komputer Sampeyan untuk merasakan perubahan.
Trik ini bukannya tanpa efek samping. Jika Sampeyan menggunakan aplikasi yang memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan informasi kapan file diakses terakhir kali, seperti aplikasi back up, aplikasi tersebut mungkin akan gagal bekerja. Dalam kondisi ini, Sampeyan dapat mengembalikan setting seperti sedia kala, dengan mengetikkan perintah “fsutil behavior set disablelastaccess1” di Command Prompt.


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com