Jumat, 26 Desember 2008

Memahami mode pemotretan

. Jumat, 26 Desember 2008
/show.js">

Beragam mode pemotretan tersedia di kamera saku.Masing masing memberikan sifat pengelolaan dan hasil yang berbeda beda. Pemahaman mengenai berbagai macam fungsi mode pemotretan ini akan berpengaruh terhadap hasil dan kualitas dari foto sampeyan.


Jika Sampeyan merasa baru di dunia fotografi, berikut akan Kang adek jelaskan tentang macam macam mode pemotretan

Auto

Mode pemotretan ini sifatnya otomatis. Mode ini sangat cocok untuk menangkap momen yang mendadak. Sampeyan tidak perlu mengatur setting,tinggal bidik lalu tekan tombol Shutter. Hanya saja, karena sifatnya yang otomatis, terkadang memang hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Seringkali hasilnya kurang natural dan hanya cocok sebagai foto dokumentasi.

Potrait

Pilihlah mode ini ketika memotret orang. Mode ini dapat menciptakan latar belakang samar agar sasaran utama dapat ditonjolkan.Efek ini dapat dibuat jika kamera memiliki diafragma yang besar, yang membuat latar belakang kabur atau di luar fokus.

Sport

Cocok buat memotret aksi di lapangan sepak bola atau objek yang sedang bergerak. Yang jelas, opsi ini akan membuat objek terkam seakan membeku dan tetap berada di dalam fokus. Mode ini mengaktifkan kecepatan rana tinggi.

Landscape

Modus ini cocok untuk memotret sasaran yang jaraknya jauh. Kecepatan rana yang rendah dan diafragma yang kecil, merupakan ciri yang diterapkan dalam mode lendscape, agar latar belakang berada dalam fokus sehingga keduanya sama sama tajam.

Macro & Close up

Memang tidak banyak kamera yang memiliki kemampuan close-up ekstrim, maklum hal ini juga tergantung pada kualitas lensanya. Tapi sebagian besar kamera masa kini telah dilengkapi dengan mode macro untuk memotret sasaran dalam jarak dekat... Mode ini sangat ideal untuk memotret bunga dan serangga.

Night Scene

Opsi ini dapat digunakan untuk situasi malam hari dan rendah cahaya. Lampu kilatb dak diperlukan dalam mode ini, Sebaliknya sumber sumber cahaya yang ada akan dimanfaatkan sebaik baiknya. Tripod sebaiknya digunakan agar kamera terhindar dari guncangan. Bisa juga dengan mencari sandaran tubuh saat memotret.


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com