Jumat, 26 Desember 2008

Tips Memilih Notebook

. Jumat, 26 Desember 2008
/show.js">

Berikut ini akan Kang Adek sajikan tips menarik, bagaimana memilih notebook secara baik dan benar sehingga kita bisa selamat dunia dan akherat


1. Prosesor

Spesifikasi prosesor sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan atau aplikasi yang digunakan. Kinerja prosesor standar sudah cukup untuk penggunaan internet dan aplikasi office. Bila Sampeyan menggunakan komputer untuk desain grafis, edit video, dan gaming, pilihlah prosesor berkinerja tinggi, misalnya Core 2 Duo.

2. Display

Terdapat dua pilihan layar: standar dan wide. Opsi wide kini lebih populer digunakan di notebook. Untuk resolusi, format minimal yang digunakan umumnya adalah 1024 x 768 piksel, khususnya untuk tampilan website.

3. Memori

Semakin besar memori (RAM), semakin cepat pula kinerja notebook. Untuk pemakaian standar, memori dengan kapasitas 1 GB sudah cukup. Tetapi bila memungkinkan, gunakanlah kapasitas yang lebih besar, terutama untuk aktivitas yang lebih besar, terutama untuk aktivitas mendesain, game, dan video editing.

4. Hard Disk

Data jenis apa yang akan Sampeyan buat dan simpan di notebook, akan menentukan kapasitas yang dibutuhkan. Jika sekedar file dokumen kerja , hardisk dengan kapasitas 60-80 GB saja sudah cukup memadai. Namun, jika Sampeyan gemar menyimpan lagu, video, dan foto maka carilah yang lebih besar.

5. Media Simpan

Drive optikal juga wajib dipertimbangkan. Dengan pilihan CD/DVD witer, selain memudahkan Sampeyan memutar cakram data, juga membantu Samopeyan memperluas ruang Hard Disk dengan memindahkan data lama ke dalam hardisk.

6. Konektivitas

Ini hal penting yang perlu dicek. Koneksi USB, Bluetooth, port LAN, dan WiFi akan sangat membantu pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat atau jaringan komputasi. Untuk kebutuhan mobile computing, WiFi tentu wajib ada karena memungkinkan Sampeyan mengakses internet di wilayah hotspot.


Related Posts by Categories



/show.js">

2 komentar:

Tongkonan mengatakan...

Rencana mau beli laptop tapi dollar masih mahal. :(

zen mengatakan...

cobain deh ke http://www.telunjuk.com/notebook, search engine notebook lokal. bisa langsung nyari notebook ke toko-toko komputer di indonesia.. enak banget filteringnya, kemaren gw dapet notebook yang lagi dipake di situ

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com