Jumat, 09 Januari 2009

Cerita sukses ANEH dari Internet

. Jumat, 09 Januari 2009
/show.js">

Ini adalah sebuah cerita sukses yang patut dibaca oleh para netter di Indonesia, baik yang ngerasa sudah jago dibidang bisnis online, maupun yang masih hijau di dunia ini. Kang Adek harap cerita ini bisa memberikan semangat baru dan telah menginspirasi banyak webmaster dunia untuk membangun bisnis online.


Jika Sampeyan pengguna fasilitas facebook.com, maka tahukah Sampeyan kalau pendiri website jaringan sosial ini adalah mantan mahasiswa tempat Bill Gates, bosnya IT dunia dulu bercokol. Tidak lain dan tidak bukan, Unibersitas Havard.

Dia adalah Mark Elliot Zuckenberg, mahasiswa usil yang kini menjadi milyuner karena facebook.com yang dibangunnya dari kamar tidur di kampus havard.

Saat itu, Zuckenberg bersama teman temannya, Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Andrew McCollum (dan Kang Adek hihihihi.....) memulai membuat web facebook tersebut. Bemodalkan kemampuan programming web ditambah kebandelan dan keusilannya, hadirlah facebook.com

Facebook.com memiliki member aktif 49 juta orang di dunia. Dan 1,6 persen saham Facebook.com ini telah dibeli Bill Gates, yang juga adalah inspirator bagi Mark Elliot Zuckenberg.

Trik yang digunakan oleh Zuckenberg untuk memperkenalkan situs facebook.com sebenarnya meniru semangat kesuksesan dari website sebelumnya yang dibangun saat masih kuliah dulu.

Waktu itu Zuckenberg mengkloning website resmi Universitas Havard,dan merubah title web tersebut dengan nama “Havard, Hot or Not?”. Dalam waktu singkat, website resmi Havard tersebut berhasil menjadi situs sosial network yang berisi pose pose gadis kampus beserta info detil mereka. Alhasil karya usil Zuckenberg ini menjadi buah bibir di Universitas Havard.

Akibatnya Zuckenberg oun disidang, dan diancam akan didepak dari Univeritas Havard, tetapi Zuckenberg tidak kapok. Ia pun membuat situs baru, facemash.com. Akhirnya ia pun didepak dari Havard.

Zuckenberg tidak patah arang, bermodalkan sebuah PC di kamar asramanya, ia membangun situs baru lagi bernama Facebook.com. Facebook.com ini dikelola dengan serius hingga kini menjadi salah satu web dunia yang paling dikenal. Kini, facebook meperkerjakan 300 sarjana teknik informasi, di Palo Alto, California.


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

2 komentar:

BAE mengatakan...

Semangat dan kegigihan pendiri facebook patut ditiru bagi siapapun yang ingin maju dan mendulang kesuksesan dari bisnis apapun (yang halal tentunya ya :-)). Semangat Pagi !

Mizz Miaw mengatakan...

Great Success, never give up, bravo!!!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com