Kamis, 25 Desember 2008

Google Enterprise Hadirkan Mesin Pencari Internal untuk Perusahaan

. Kamis, 25 Desember 2008
/show.js">

Awal Desember lalu, Google Entreprise mengumumkan tersedianya produk produk yang menyasar pasar korporat di tanah air, yakni Google Search Appliance dan Google Mini. Keduanya menggunakan teknologi search engine Google untuk melakukan pencarian terhadap seluruh konten perusahaan , termasuk intranet, database, aplikasi bisnis, dan situs web publik perusahaan. Untuk urusan marketing, PT Ebconnection Indonesia dintunjuk sebagai reseller.


“Dengan menggabungkan pengetahuan google yang mendalam di bidang pencarian dan kontrol keamanan yang lebih baik untuk lingkungan lingkungan yang dikelilingi firewall, kami akan membantu perusahaan perusahaan di Indonesia untuk memanfaatkan nilai dari aset mereka”, tutur Bee-Loon Tan, Head of Enterprise Sales, Google Southeast Asia.

Kabarnya, Google Search Application dapat mengindeks hingga 10 juta dokumen dalam satu kotak, dan fitur fitur keamanannya menjamin bahwa masing masing pengguna hanya dapat mencari informasi yang diiijinkan untuk mereka lihat. Berapa harga produk ciamik ini? Google Search Appliance dijual dengan harga mulai dari US$ 45.000 untuk mencari hingga US$500.000 untuk dokumen.

Sedangkan Google Mini didesain untuk pencarian di situs web, dan lingkup departemen, atau untuk memungkinkan perusahaan berskala kecil menambahkan mesin pencari Google kedalam jaringan korporat mereka. Dengan plug and play yang sederhana, Google Mini dapat dipasang dalam waktu kurang dari satu jam dengan dukungan administrasi yang minimal selama digunakan. Tersedia dalam berbagai versi, produk termurahnya dapat melakukan pencarian hingga 50.000 dokumen dengan harga US$4.500, itu sudah termasuk harga seluruh software, hardware, dan dukungan selama 2 tahun. Versi yang lebih mahal disebut sebut dapat melakukan pencarian hingga 100.000, 200.000, dan 300.000 dokumen.


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com