Kamis, 25 Desember 2008

Geser Asus, Acer Juara Notebook

. Kamis, 25 Desember 2008
/show.js">

Menurut Riset yang dilakukan DisplaySearch LLC, pasar global untuk notebook tahun ini telah mencapai 5,61 juta. Dan, siapakah gerangan vendor yang berhasil menjual notebook terbanyak? Ternyata Acer telah berhasil menggeser Asus sebagai juara notebook dengan menjual 38,3 persen, sementara Asus hanya berhasil menjual 30,3 persen. Dibelakang mereka berdua, ada HP (5,8 persen), Micro-Star International (5,7 persen), Dell (2,8 persen), organisasi non profit One Laptop Per Child (,3 persen) Lennovo, dan terakhir Toshiba.


DisplaySearch memprediksi penjualan notebook, yang lebih ringan, bertenaga, dan murah dibandingkan PC, akan mencapai 14 juta pada akhir tahun 2008. Jika terwujud, berarti perolehan ini melesat jauh dibandingkan dengan hasil penjualan tahun 2007 yang hanya meraup 1 Juta. “ Kami memperkirakan pasar notebook akan memakan bagian pasar PC sebanyak 16 persen pada tahun 2011 nanti” Unkap John F. Jacobs, salah seorang analis DisplaySearch.

Berlawanan dengan perkembangan notebook, PC jutru tidak menunjukkan tanda tanda yang menggembirakan alias cenderung menurun. Secara global, Hewlett-Packard Co. Masih memimpin dengan angka 19,7 persen, diikuti oleh Acer yang juga menjual PC bermerek Gateway dan Packard Bell dengan 17,1 persen, Dell dengan 13 persen, Toshiba dan Asus dengan 8,6 persen, dan terakhir Apple dengan 4,1 persen.


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com