Sabtu, 27 Desember 2008

Lancar Bermain Game Jaringan

. Sabtu, 27 Desember 2008
/show.js">

Saat ini, multiplayer game tidak lagi asing bagi pengguna komputer. Meskipun jenis permainan macam ini sudah ada sejak lama, namun game dengan banyak permainan baru mulai booming pada masa kejayaan Counter Strike. Ini ditandai dengan banyaknya game center yang bermunculan.


Untuk menunjang terlaksananya multiplayer game, diperllukan sebuah jaringan yang menghubungkan semua komputer yang akan digunakan untuk bermain. Jaringan ini nantinya akan digunakan oleh semua komputer yang terhubung untuk saling berkomunikasi.
Kebanyakan game game lawas, tidak akan mengalami masalah saat digunakan bermain game melalui jaringan. Ini disebabkan karena data yang ditransfer antar komputer saat bermain tidak terlampau besar. Sebaliknya, game game yang beredar saat ini kaya akan efek 3D yang tentunya juga akan membebani jaringan dengan ukuran transfer datanya yang lumayan besar. Jika setting pada jaringan Sampeyan kurang optimal, kenikmatan bermain akan terganggu karena terjadi lag.
Bagi Sampeyan yang sering mengalami masalah seperti ini, cobalah trik berikut ini untuk mengatasinya:
1. Klik [Start] > [Control Panel] > [System And Maintenance] >[System] > [Device Manager].
2. Pada jendela Device Manager, pilih Network Adaptor dan klik kanan pada nama kartu jaringan Sampeyan. Setelah itu klik [Properti].
3. Di jendela properti Network Adapter Sampeyan, klik tab [Advanced]
4. Carilah menu drop down Link Speed & Duplex, lalu ubah nilai yang sebelumnya berada pada AutoDetect menjadi 100 Mbps/Full Duplex.
6. Konfirmasikan perubahan yang telah Sampeyan lakukan dengan mengklik tombol [OK].


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com