Minggu, 21 Desember 2008

ScreenToaster: Layanan Online merekam Komputer

. Minggu, 21 Desember 2008
/show.js">

Butuh merekam layar komputer Anda untuk keperluan tutorial video atau screencast dekstop/aplikasi web? Daripada capek capek mengunduh dan ,menginstal aplikasi dekstop untuk merekam dan menayangkan screencast, pakai saja aplikasi berikut ini.


ScreenToaster adalah layanan online gratisan bikinan Iteria SARL asal Prancis yang memungkinkan Anda membuat rekama video layar komputer dengan mudahnya. Menggunakan VNC, suatu tekhnologi video open source, hasil rekaman screencast tersebut bisa tampil persis seperti di layar Anda karena ia mampu menangkap frame video tepat pada level si driver video. Hasil video stream ini kemudian akan dikompresi menggunakan format proprietary mereka menjadi file yang sangat kecil sambil tetap mempertahankan kualitasnya.
Ada dua mode rekam yang ditawarkan oleh ScreenToaster. Anda bisa memilih merekam secara full screen atau sebagian saja dari layar menggunakan tool seleksi untuk menandai bagian layar mana yang akan direkam. Jika dirasa sudah cukup, klik Alt + S pada keyboard untuk menghentikan proses perekaman. Setelah itu, Anda bisa menambahkan subtitle, merekam suara ke video dan mengubah gambar previewnya. Jika sudah dipublikasikan, Anda bisa menyettingnya sebagai video pribadi atau melakukan sharing dan embedding melalui url permanen yang diberikan. Hasil screencastnya kemudian bisa di streaming di intenet via flash player pada platform windows, Mac OS, ataupun Linux.
Tanpa registrasi, Anda bisa langsung memanfaatkan layanan ini. Tapi jika ingin membuat profil dan memulai screencasting, Anda perlu meminta invite code. Apapun yang ingin Anda lakukan, main saja dulu ke http://www.screentoaster.com


Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com