Jumat, 19 Desember 2008

Tes Kekuatan Password dengan Brute Force Calculator

. Jumat, 19 Desember 2008
/show.js">

Ingin menguji kekuatan password Anda? Kunjungi saja situs web bernama hackosis ini dan jajal layanan menariknya yang bertajuk Brute Force Calculator.


Aplikasi PHP Open Source berbasis spreadsheet Excel bikinan Mandylion Labs tersebut akan menanyangkan hal detail mengenai password Anda. Nah, memanfaatkan informasi yang Anda berikan dan sejumlah jurus komputasi yang kilat bak kung fu, Anda akan memperoleh berapa lama waktu yang ddibutuhkan seseorang untuk memecahkan kata kunci yang anda gunakan.
Metode yang digunakan oleh kalkulator canggih ini pada dasarnya sih mencoba segala macam kombinasi yang masuk akal sampai password yang tepat ditemukan. Lazimnya, kata kunci yang menggunakan banyak karakter, huruf besar, huruf kecil, dan angka akan semakin sulit ditebak. Sebagai informasi, satu komputer bisa membobol sebuah password yang terdiri dari 7 huruf kecil dan 1 angka dalam waktu 29 menit. Sementara kata kunci yang mengandung tujuh huruf gedhe, tujuh huruf kecil, satu angka dan satu karakter khusus bisa memakan waktu hingga 3.129.145.610,89 hari!!! Untuk dipecahkan.
Bagi Anda yang memakai banyak aplikasi web, password yang aman dan ,kuat sangat penting artinya. Bahkan jika Anda menggunakan layanan pembuat pasword seperti LastPass, tak ada salahnya menguji kemampuannya di hackosis yang beralamat di http://hackosis.com/projects/bfcalc/bfcalc.php


Related Posts by Categories



/show.js">

1 komentar:

Anonim mengatakan...

menarik sekali...cobain dulu ah
--------------

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com