Jumat, 02 Januari 2009

Begadang Sebabkan Penyakit Jantung

. Jumat, 02 Januari 2009
/show.js">

Tambahan satu jam tidur tiap hari bisa mengurangi resiko penyakit koroner yang berhubungan dengan kardiovakuler. Keuntungan tidur satu jam lebih awal sama dengan menekan tekanan darah 17 mm Hg.


Peneliti di University of Chicago Medical Center melaporkan gangguan arteri ditemukan pada 27 persen yang tidurnya kurang dari lima jam di malam hari. Angka ini turun menjadi 11 persen bagi yang tidur lima hingga tujuh jam dan menjadi enam persen bagi yang tidur lebih dari tujuh jam.

Keuntungan tidur ini lebih besar bagi perempuan. "Masih menjadi misteri mengapa rata-rata tidur yang lebih pendek menyebabkan gangguan arteri," kata Direktur Studi Diane Lauderdale PhD.

Studi itu juga mendapati kurang tidur menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kelebihan berat badan, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Penelitian difokuskan pada 495 partisipan di Coronary Artery Risk Development. Penelitian itu sudah dimulai dari 1985, yang didesain untuk mengetahui dampak jangka panjang berbagai faktor yang menyebabkan penyakit koroner.

Partisipan menjalani scan electron, untuk mengamati penumpukan kalsium di arteri yang mengantarkan darah ke jantung
Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

1 komentar:

Baladika mengatakan...

wew aku nih kesindir , tiap malam susah tidur ~X(

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com