Minggu, 11 Januari 2009

Enkripsi dan Proteksi Flash Disk dengan Rohos Mini Drive

. Minggu, 11 Januari 2009
/show.js">

Banyak menyimpan data penting di USB Flash Drive? Kalau begitu, Sampeyan memerlukan Rohos Mini Drive yang memungkinkan Sampeyan membuat partisi tersembunyi, terenkripsi, dan diproteksi oleh password di gadget berukuran imutb tersebut. Secara teori, Sampeyan memang bisa saja menggunakan utiliti windows gratisan ini di hard drive komputer. Tetapi, mungkin akan lebih berguna untuk mengamankan flah disk yang mudah tercecer saking mungilnya padahal kapasitasnya yang makin besar membuatnya menjadi alternatif ruang simpan mobile yang makin menarik.


Ketika mengunduh aplikasi ini, Sampeyan sebenarnya akan menginstall dua program yakni Rohos Mini Drive dan Rohos Disk Browser.

Cara kerja Rohos Mini Drive ini simpel saja. Silahkan colok flash disk Sampeyan dan jalankan program ini. Sampeyan akan disambut dengan 3 pilihan: Set Up USB flash drive, Change Password, dan Options. Menyetting si dirve berarti Sampeyan diminta memilih kata kunci untuk memproteksinya. Cuma begitu saja. Tergatung pada ukuran si drive, proses pembuatan partisi semestinya berjalan cukup cepat. Begitu partisi telah dibuat, Sampeyan bisa saja mengubah ukuran disk dan huruf drive partisi.

Ketika Sampeyan mencolokkan si USB flash Drive dengan partisi tersembunyi di dalamnya ke PC Sampeyan, Sampeyan hanya akan melihat partisi yang tidak diproteksi. Jika Sampeyan telah menginstall rohos di komputer tersebut, Sampeyan bisa mengklik kanan ikon di sistem tray untuk mengakses partisi terembunyi di sana. Tapi bila Sampeyan menggunakan komputer lain, Sampeyan tinggal mengeksekusi file Rohos Mini.exe di partisi utama flash drive Sampeyan dan mengetikkan password. Berminat mencoba? Dapatkan aplikasinya di www.rohos.com/free-encryption


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com