Sabtu, 03 Januari 2009

Gawat, Komet Musnahkan Kehidupan

. Sabtu, 03 Januari 2009
/show.js">

Sudah lama diketahui meteor yang menghempas bumi sebagai penyebab musnahnya dinosaurus pada 65 juta tahun lalu. Tapi penemuan terbaru, komet juga menyebabkan pemusnahan serupa pada 13.000 tahun lalu. Gawat!.


Peneliti memperkirakan ledakan komet di atas permukaan planet membunuh mammoth, harimau bergigi besar serta mamalia besar lainnya di wilayah Amerika Utara.

"Jika Anda berada di Chicago pada saat itu, itu akan menjadi hari yang sangat buruk," kata Allen West, geophysicist yang menulis laporan di journal Science.

Ilmuwan yang dipimpin oleh antropolog Universitas Oregon Douglas Kennett melaporkan adanya ‘peluru asap’. Sebuah komet yang ratusan juta membeku masuk atmosfer bumi dan memusnahkan binatang besar di masa itu.

Bekerja di beberapa wilayah benua Amerika, peneliti menemukan nanodiamond, sebuah partikel mikroskopik yang ditemukan pada komet di lapisan sedimen berumur 13.000 tahun yang disebut "black mat." Di bawah lapisan nanodiamond, terdapat fosil dalam jumlah sangat besar. Tapi setelah lapisan itu tidak ada fosil sama sekali.

"Itu aneh, jutaan binatang hilang dalam waktu yang hampir bersamaan saat lapisan diamond dan karbon muncul di seluruh benua," kata West.

Pada 2007, West dan tim ilmuwan mempublikasikan analisis black mat dari beberapa wilayah yang mengandung metal berat, debu, dan arang yang bisa dihubungkan dengan jatuhnya meteor dan menimbulkan kebakaranSilahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com