Senin, 19 Januari 2009

Gmail, ancaman Serius Buat AOL dan Hotmail

. Senin, 19 Januari 2009
/show.js">

Google pertama meluncurkan Gmail sekira empat tahun lalu, suatu umur yang masih teramat muda. Kendati demikian, dalam waktu sekejap Gmail telah menjadi layanan email yang naik daun, setelah Yahoo mail, AOL Mail, dan Windows Live Hotmail.


Tahun 2008, bisa dibilang awal kejayaan Gmail. Dari data yang dikeluarkan ComScore, tercatat jumlah pengunjung layanan milik Google melesat sebanyak 43 persen, dengan tingkat pengakses sebanyak 29,6 juta orang. Sedangkan Yahoo mail tumbuh menjadi 91,9 juta dengan tingkat pertumbuhan 11 persen. Menguntit dibelakangnya, AOL dan hotmail.

Ada beberapa indikasi yang membuat Gmail melesat dengan cepat. Salah satunya adalah inovasi layanan yang terus diperbaharui, salah satunya adalah fitur Gmail Labs, Gmail video chat.

Selain itu, Google tidak pernah mendefinisikan dirinya sebagai sebuah portal, namun karena mereka terus menambahkan banyak layanan selain pencarian, mereka memiliki hubungan yang sangat erat dengan para pengguna sehingga menawarkan berbagai aplikasi gratis yang sangat berguna.

Dalam laporan TechCrunch, Senin (19/1/2009), keberadaan Gmail menjadi ancaman serius bagi AOL dan hotmail. Bahkan untuk layanan Hotmail, pengunjungnya turun sebanyak 5 persen. Dengan pertumbuhan seperti ini, bukan tidak mungkin Gmail dapat mengalahkan AOL dan Hotmail dalam waktu dua tahun.

Meskipun, kemungkinan untuk mengejar Yahoo Mail kecil kemungkinan dapat terjadi. Sebab, Yahoo mail sendiri berkembang 11 persen tahun lalu dan masih menambah lebih banyak pengunjung sebanyak 9,4 juta daripada Gmail yang berkisar 8,8 juta


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

1 komentar:

- s L i K e R s - mengatakan...

Setuju, pengguna gmail semakin lama semakin banyak... Tapi saya sih tetep cinta ymail.... hehehe... :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com