Rabu, 07 Januari 2009

Memilih Bisnis Online yang Sehat

. Rabu, 07 Januari 2009
/show.js">

Jika Sampeyan aktif surfing di internet, maka Sampeyan akan banyak menemukan peluang bisnis yang bertebaran di internet. Tapi, berhati hatilah karena tidak semua peluang tersebut “sehat” atau menguntungkan buat Sampeyan.


Banyak sekali peluang bsinis yang hanya mementingkan pendapatan tapi produknya tidak berkualitas. Jadi yang untung adalah pemilik produk, tapi yang beli malah buntung.

Ada beberapa tips yang Kang Adek anjurkan, agar Sampeyan tidak salah dalam memilih bisnis online sehingga merasa dirugikan:

1. Lihat Siapa Pemilik Produk

Ini yang sering tidak diperhatikan. Lihat siapa pemilik produk. Jangan terpana dengan tampilan rekening saja. Lihat latar belakang orang tersebut. Kenalilah orang tersebut terlebih dahulu, bisa cari info di internet lah, tanya tanya di forum lah, minta nomer hape nya lah, alamat rumah nya lah,kenalan ma orangnya lah, jadi pacarnya lah, nyari orangnya pake ikutan termehek mehek lah, atau apa lah yang lainya terserah Sampeyan.

2. Bagaimana Sistem Bisnisnya

Banyak sekali bisnis arisan yang berkedok investasi. Harap dibedakan antara investasi dan arisan.Kang Adek pikir Sampeyan sudah paham dengan apa yang dimaksud dengan arisan dan investasi. Arisan dengan segala reputasinya di dunia offline maupun online, ada yang benar benar memberikan “manfaat”, tetapi tidak sedikit yang merugikan orang lain. Di dunia online, kebanyakan pengunjung sebuah website arisan mengambil keputusan untuk bergabung dengan program yang ditawarkan tanpa mempertimbangkan hal hal lainnya. Seperti upaya dan waktu yang harus dipersiapkan untuk mempelajari sistem ini.

Begitu pula dengan program investasi online. Pola program investasi yang ditawarkan secara online masih rancu.Karena para pengelola program ini dengan cara cara arisan ataupun multilevel. Belum ada format baru yang sistem nya lebih afdol.

3. Lihat Rekomendasi/ Testimonial

Lihat siapa saja yang merekomendasikan dan bagaimana testimonialnya.

4. Cek dan Ricek

Coba sampeyan cek di Google mengenai program bisnis online yang Sampeyan ikuti. Lihat pemnbahasanya, apakah produk tersebut sehat atau tidak.

Sorry.....Sudah dulu ya.. Bentar lagi UM UGM neh... Kang Adek mau belajar dulu doakan Kang Adek ya....

Kang Adek berharap semoga tips tips diatas dapat membantu Sampeyan dalam memilih bisnis online yang sehat.


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

1 komentar:

Bisnis Online mengatakan...

halo kang adek,

salam kenal,
memang di internet banyak sekali program bisnis online, kita harus selektif memilihnya.

kalau ada bisnis online yang sehat, apakah ada bisnis online yang sakit / tidak sehat. =((

sukses untuk kang adek

salam.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com