Sabtu, 24 Januari 2009

Pilih Tanam Belimbing daripada Baliho Caleg

. Sabtu, 24 Januari 2009
/show.js">

Menjelang Pemilu Legislatif 2009, "tanaman" baliho bergambar calon legislatif ada di mana-mana. Namun, calon legislatif Djarot Saiful Hidajat berpendapat daripada menanam baliho, lebih baik menanam balimbing.


Ini disampaikan kepada warga di sekitar tempat tinggalnya di Bendul Merisi Gang Lebar Selatan, Surabaya, Jumat (24/1) malam. Djarot juga memberikan benih tanaman belimbing yang dibawa dari Blitar.

Secara terpisah, Djarot menjelaskan pohon belimbing bisa tumbuh di dataran 0-500 meter di atas permukaan laut, relatif mudah ditanam dan tidak perlu lahan luas. Tumbuhan ini juga tidak mengenal musim dan cocok tumbuh di Surabaya. Semakin tua, pohon belimbing juga semakin produktif.

"Di Blitar, hampir semua rumah menanam pohon belimbing sehingga di Kelurahan Karangsari pendapatan di kelurahan itu bisa mencapai Rp 2 miliar-Rp 2,5 miliar per tahun," tutur Djarot yang masih menjabat Wali Kota Blitar itu.

Potensi belimbing, kata Djarot, hanya salah satu dari beragam potensi yang ada di Indonesia. Karenanya, sangat tidak masuk akal bila Indonesia impor segala kebutuhan, seperti garam, susu, dan kedelai.


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com