Minggu, 11 Januari 2009

Sebagian Ruas Tol Jakarta-Merak Tidak Nyaman

. Minggu, 11 Januari 2009
/show.js">

Sebagai pengguna Jalan Tol Jakarta-Merak, Kang Adek benar benar merasa tidak nyaman. Setiap hari ada saja bagian jalan yang diperbaiki lalu separuh jalan ditutup. Akibatnya, jalan macet, antre, dan untuk yang pergi dengan ketepatan waktu tinggi, jangan harap bisa tepat waktu.


Untuk arah Cilegon-Cikupa, saat ini ada tujuh titik lokasi yang ruas jalannya diperbaiki dengan panjang perbaikan bervariasi antara 1 kilometer sampai 2 kilometer, yaitu di Kilometer 74, 65, 56, 51, 49, 44 dan kilometer 31. Jalan tol memang perlu diperbaiki agar pengguna tol menjadi nyaman, aman, dan tanpa hambatan.

Tetapi, masalahnya perbaikan itu tak kunjung selesai. Setidaknya dua tahun terakhir ada saja ruas tol yang diperbaiki. Kadang kadang sering terlihat yang diperbaiki hanya sekitar 100 meter, tetapi separuh jalan yang ditutup lebih dari 0,5 kilometer. Lucunya lagi, di jalan yang sudah diperbaiki, beberapa bulan kemudian timbul retak retak yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Apakah mungkin perbaikan jalan tol diatur sedemikian rupa secara sistematis agar kemacetan tidak terjadi sekaligus di banyak titik? Sebagai pengguna jalan tol yang telah membayar mahal, tentu banyak yang mengharapkan dengan menggunakan jalan tolm perjalanan menjadi lancar.


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com