Sabtu, 14 Februari 2009

Valentine Haram Bagi Muslim??

. Sabtu, 14 Februari 2009
/show.js">

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH Drs Hafidz Utsman menetapkan bahwa Valentine Day haram dirayakan umat Islam. Ketetapan itu, dinyatakan Hafidz Utsman di Bandung, Jawa Barat, bahwa:

"Bagi Umat Islam ikut Valentine, itu haram," tegasnya.


eringatan Valentine merupakan budaya non muslim, sehingga umat Islam dilarang secara agama, untuk memperingati hari kasih sayang dirayakan setiap tanggal 14 Februari.

"Valentine itu kan dari budaya luar, dan asal usul Valentine itu orang pacaran yang tidak pakai norma agama. Jadi, kenapa orang Islam harus meniru budaya itu," jelasnya.

Dalam ajaran Islam, lanjut Hafidz, tidak mengenal peringatan hari kasih sayang, karena Islam memandang bahwa setiap hari merupakan hari kasih sayang. Ketentuan haram itu hanya berlaku untuk warga muslim, MUI tidak melarang orang non muslim merayakan hari kasih sayang.

"Kalau ada orang non muslim yang merayakan Valentine silahkan saja,” tandasnya.



Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

4 komentar:

Disnakertrans sulsel mengatakan...

kalo menurut saya apapun yang negatif alias melanggar aturan agama adalah haram klo hari valentine diisi negatif dan melanggar yah.. haram sama halnya klo kita shalat hanya mau diliatin ama orang yach haram juga
jadi valentine jika disisi dengan hal yang positif mengapa tidak islam turun kebumi sebagai rahmat bagi semua manusia apapun agamanya
http://achwal.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

VALENTINE DAY ITU HARAM MAS, SETAP HARI MEMANG AGAMA ISLAM DITETAPKAN SBG HARI KASIH SAYANG, TETAPI SAYANG SAMA SAUDARA, ADIK, IBU, BAPAK, NENEk, KABEK, DSB. TETAPI BUKAN PACAR KARENA PACAR IS NON MUHRIM, KLO LU MO NGASIH COKLAT KE KELUARGA KNPA MESTI HARI ITU? NGASIH HARI LAIN JUGA BISA OOM

Anonim mengatakan...

nabi SAW pernah bersabda yang intinya : jika kita MENGIKUTI pekerjaan yang dilakukan suatu kaum tertentu maka secara tidak sengaja kita sudah masuk didalamnya. jadi pikirkan saja sendiri apa makna yang terkandung didalamnya. kalo kurang yakin cari beberapa ustad terdekat dan tanyakan pada mereka kemudian dengarkan apa yang bisa kita dengar dari mereka.

Anonim mengatakan...

sebenernya kan hari valentine itu dirayakan karna kematian seseorang bagi warga di kota nya yang sangat ia cintai. ia rela mati buat mereka bukan tentang pacaran yang tak bernorma. nama valentine di ambil dari nama orang yg rela mati tersebut loh rupanya. nama nya Valentino.
dan kematiannya di peringati sebagai hari kasih sayang nya yg sngt dalam pd org2 di sekitarnya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com