Kamis, 26 Maret 2009

Butuh 8,2 Detik Untuk Jatuh Cinta

. Kamis, 26 Maret 2009
/show.js">

Baru baru ini, ilmuwan menemukan fakta unik, yakni kita membutuhkan waktu 8.2 Detik untuk jatuh cinta, Benarkah?


Waktu yang lebih lama dibutuhkan untuk seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Jika dia hanya melihatnya dalam 4 detik saja, berarti dia tidak terkesan dengan seseorang yang dijumpainya, tetapi, jika dia melihat dengan pandangan lebih dari 8.2 detik, tandanya dia sudah jatuh cinta.

Tetapi, hal diatas tidak berlaku kepada wanita. Mereka memandang pria dengan waktu yang sama, tidak peduli apakah wanita itu tertarik dengan sang pria atau tidak.

Penelitian di atas dilakukan dengan mengunakan kamera tersembunyi, yang secara diam diam digunakan untuk melacak gerakan mata 115 orang siswa. Dimana siswa laki laki dibiarkan berbicara dengan model wanita sedangkan siswi wanita berbicara dengan model pria.

Kemudian setiap siswa diminta menuliskan apakah lawan berbicara mereka jatuh cinta pada lawan berbicaranya atau tidak.

Dari situ, didapatkan bahwa siswa yang suka dengan lawan beerbicaranya mampu tidak berkedip selama 8.2 detik, sedangkan siswa yang tidak tertarik dengan lawan berbicaranya, cenderung mengalihkan pandangannya setelah 4,5 detik.

Berbeda dengan siswi wanita yang rata rata melihat lawan berbicaranya dengan waktu yang sama, baik suka maupun tidak, dan cenderung tidak menarik perhatian pada lawan bicaranya

Peneliti berpendapat kalau pria menggunakan pandangannya untuk mengamati keadaan lawan berbicaranya. Sedangkan wanita cendenrung tidak menarik perhatian sebab takut dengan resiko yang tidak diinginkan.

Penelitian tersebut dilakukan oleh jurnal Archives of Sexual Behavior


Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

10 komentar:

fajar_blezert mengatakan...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/3.gif
gue masih gak percaya tapi ntar gue analisis hal itu bener apa gak, dengan melihat temen gue di sekolah

Anonim mengatakan...

gue tadi barusan coba, metode yang dipeke peneliti. tapi lawan bicara gue ngak jatuh cinta tuh...berarti metodenya salah. dia malah cuek aja ngelihat daftar nama keryawan. he..he..he...

Rawins mengatakan...

tak kenal maka tak sayang
kalo dah sayang belom kenal, gimane dunk..???

firdaus.a mengatakan...

OOoo gitu toh. he..he..

ragilll mengatakan...

wah.. jangan sampai saya lihat situ ampe 9 detik nih
ntar malah saya jatuh cinta haha

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" mengatakan...

permisi yaa..
blognya keren nih kembangkan terus..
ikut baca2 update yang baru..
mudah-mudahan infonya bermanfaat..
hhehe..

Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan janga lupa berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink yg akan meningkatkan link popularity soalnya BLOG HEBOH sudah menerapkan sistem dofollow dan BLOG HEBOH akan mengadakan LOMBA TOP KOMENTATOR..

Salam sukses!!

iwan mengatakan...

cinta....jatuh cinta memang gampang, tapi tak semudah jika sudah membuat jalinan atau komitmen dengan seseorang, Banyak orang belum tahu konsep kasih dan sayang..:|
jadi menurut saya jika kamu mau menjalin suatu hubungan..Cintailah pasanganmu bukan karena..tapi Cintailah pasanganmu walaupun.....(untuk detailnya bisa dilihat di blogku...:) http://blogberbgiilmu.blogspot.com

Bisnis Internet mengatakan...

Ada ada saja ya survei dari luar negeri tersebut.

Maria Mcclain mengatakan...

You have a very good blog that the main thing a lot of interesting and beautiful. I really like it & shared with my friends! hope u go for this website to increase visitor.

cara membesarkan penis mengatakan...

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com