Senin, 22 Desember 2008

100 Freeware Terbaik (Bagian 2)

. Senin, 22 Desember 2008
/show.js">

Menemukan password
Nama: IE PassView 1.0
Sistem: Win 2000, XP
Info: www.nirsoft.net


Lupa password login atau password lainnya yang termuat di Internet Explorer (IE)? Biasanya, hal itu terjadi karena feature ‘Auto Completion’ IE diaktifkan. Untuk mendapatkan kembali password yang 'terpendam' di IE gunakan PassView. Tool ini menemukan berbagai jenis password, seperti login FTP atau HTTP (account di website) yang tersimpan dalam browser. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui kembali password yang terlupakan tersebut atau memeriksa, apakah browser menyimpan informasi 'berharga' tanpa Anda ketahui. Tool ini mendukung IE mulai versi 4.0.

Tips : Apabila Anda ingin menyingkirkan password yang tersimpan dalam Internet Explorer, lakukan langkah berikut ini. Dalam IE, klik "Tools | Internet Options | Contents | AutoComplete". Pada jendela yang tampil, hapus data yang tersimpan atau nonaktifkan fungsi tersebut sepenuhnya. Pilihan terakhir lebih disarankan agar PC Anda aman dari pencurian data.

Memblokir mail yang tak perlu
Nama: SPAMfighter 4.9.7
Sistem: Win 98, Me, 2000, XP
Info: www.spamfighter.com


Filter spam untuk Outlook dan Outlook Express ini langsung memblokir e-mail yang tidak diinginkan (sampah) dan memindahkannya ke sebuah folder spam saat diaktifkan. Semua e-mail dilacak olehnya. Tool ini bekerja secara 'mandiri' untuk semua e-mail account dalam Outlook.

Apabila ada e-mail sampah yang 'lolos' ke Inbox, Anda dapat berpartisipasi langsung dengan melaporkannya ke produsen SPAMfighter agar kelak filter semakin efektif. Tool juga dapat memblokir picture-mail yang biasanya dikirimkan pelaku phishing. Sebaliknya, untuk mencegah e-mail yang diinginkan 'salah alamat' ke folder spam, Anda dapat membuat sebuah White list.

Tips : Freeware ini menambahkan sebuah signature iklan kecil pada setiap e-mail yang Anda kirimkan. Apabila Anda menyingkirkan 'iklan' tersebut, tersedia versi komersial di website produsennya dengan harga US$ 25 per tahun.

Mencari Istilah
Nama: AutoHotkey 1.0.46.00
Sistem: Win 9x, Me, 2000, XP
Info: www.autohotkey.com


Kendalikan program, keyboard, mouse, atau bahkan joystick di PC Anda dengan bahasa script open source ini. AutoHotkey menyediakan semua kebutuhan Anda dalam melakukan otomatisasi program di Windows. Sebut saja untuk menjalankan program atau dokumen, memicu keystroke atau klik mouse, memanipulasi file atau folder, menjalankan fungsi spesifik pada waktu tertentu, dan masih banyak lagi.

Walaupun Windows telah memiliki fasilitas otomatisasi program melalui Windows Scripting Host, AutoHotkey lebih mudah dipelajari dan memiliki feature yang lebih banyak. Salah satunya, dapat meng-compile script menjadi file .EXE untuk dijalankan di mana saja atau menggunakan script dari program makro AutoIt versi 2 yang juga populer.

Tips : Ingin lebih mengasah kemampuan Anda dalam pemrograman script? Download saja berbagai jenis script (AHK) yang tersedia gratis (termasuk file .EXE-nya) di www.donationcoder.com/Software/Skrommel.

PDF dari setiap program

Nama: PDFCreator 0.9.3
Sistem: Win 9x, Me, NT, 2000, XP
Info: www.pdfcreator.de.vu


Fasilitas untuk membuat dokumen PDF dari setiap aplikasi Windows disediakan secara gratis oleh PDFCreator. Tool ini mudah di-install dan langsung terintegrasi sebagai driver printer sehingga Anda dapat menggunakannya layaknya sebuah printer. PDFCreator juga menginstall program Ghostscript yang dibutuhkan untuk membuat dokumen berformat PDF.

Image
Tidak Rumit : PDFCreator menyediakan fasilitas konfigurasi yang lengkap namun mudah dipahami oleh pengguna.

PDFCreator menyatukan semua konfigurasinya dalam satu jendela sehingga konfigurasi Ghostscript yang rumit tidak dibutuhkan lagi. File PDF yang sudah jadi dapat Anda kirimkan melalui e-mail langsung dari program.

Tips : Gabungkan beberapa file (RTF, RTF, TXT) dalam sebuah dokumen PDF. Caranya, drag&drop pada file pertama ke jendela PDFCreator dan klik ‘Wait - Collect’. Setelah semua file dimuat dalam jendela PDFCreator dan pilih "Document’ | Combine". Untuk membuat output PDF, Anda hanya perlu menjalankan fungsi cetak (print).


Baca Juga:

100 Freeware Terbaik (Bagian 1)

100 Freeware Terbaik (Bagian 3)

100 Freeware Terbaik (Bagian 4)



Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com