Senin, 22 Desember 2008

100 Freeware Terbaik (Bagian 4)

. Senin, 22 Desember 2008
/show.js">

Program TV pada PC
Nama: KMPlayer 2.9.2.1100
Sistem: Win 98, Me, 2000, XP
Info: www.kmplayer.com


Player multimedia Anda tidak dapat memutar audio dan video karena instalasi codec yang bermasalah? Sebaiknya coba dulu player ini sebelum Anda men-download dan meng-install codec baru lainnya. Berbeda dengan player multimedia umumnya yang bergantung pada codec yang ter-install di Windows, KMPlayer mengandalkan filter, decoder, dan splitter bawaan sendiri (internal). Apabila diinginkan, player ini pun dapat diatur agar menggunakan splitter eksternal seperti Gabest, Smacker, atau lainnya bila memang tersedia.
Image
Dukung Berbagai Format : KMPlayer dapat memainkan berbagai format video tanpa dukungan codec eksternal.

Tips 1 : Apabila playback video terasa 'berat' bagi PC, pilihlah tiga mode Preset yang sesuai melalui context menu "Video (Advanced)". Ketiganya adalah High Speed (PC di bawah 500 MHz), Normal, dan High Quality (PC di atas 2 GHz).

Tips 2 : Selain dapat menangkap gambar (screenshot) file video yang sedang dimainkan, KMPlayer pun dapat menangkap stream audio dan videonya. Caranya, klik tombol dengan simbol 'C' yang terletak pada bagian kiri atas layar KMPlayer.

Audio Player segala format
Nama: Foobar2000 0.9.4.2
Sistem: Win 2000, XP
Info: www.foobar2000.org


Foobar adalah audio player untuk pengguna yang sering berhadapan dengan berbagai format audio. Tidak ada player lain yang dapat mem-playback lebih banyak format dan mengkonversinya dengan bebas dari satu format ke lainnya. Fasilitas pengelolaan file audio Foobar2000 pun tergolong lengkap dibandingkan audio player umumnya.

Komunitas pengembang Foobar2000 terus menambahkan berbagai feature baru misalnya dukungan terhadap prosesor multicore terbaru. Sayangnya, versi ini tidak lagi kompatibel dengan Windows 98 atau Me.

Tips : Agar Foobar2000 membuat sebuah playlist siap pakai, pilih "Library | Rescan Media Library", lalu tarik lagu-lagu yang diinginkan dari Media Library ke dalam jendela utama. Untuk menyesuaikan tingkat volume lagu-lagu dari berbagai sumber, pilih semua lagu dan klik kanan mouse untuk memilih menu "RePlayGain | Scan Selection As Single Album"

Mengoptimalkan foto digital
Nama: PhotoFiltre 6.2.6
Sistem: Win 98, Me, 2000, XP
Info: http://photofiltre.free.fr


Dengan lebih dari 100 filter dan efek, PhotoFilter yang gratis ini bahkan lebih lengkap dibandingkan beberapa program komersial yang mahal. Dengan tool-tool pengolah foto atau gambar, Anda tidak hanya dapat menyingkirkan masalah ‘red eye’ dan artefak yang mengganggu, Anda juga dapat membuat foto tampak seperti lukisan cat minyak antik atau mengombinasikan berbagai motif dengan fungsi masking.

Image
Retro Look : Dengan efek sephia pada PhotoFilter, Anda dapat membuat sebuah foto terlihat kuno.

Seperti halnya Photoshop, tool ini juga memiliki Selection tool, Paintbrush tool, Line tool, Spray tool, dan masih banyak lagi. Walau memiliki banyak fungsi, tool ini mudah dioperasikan, sehingga cocok bagi pemula. Satu-satunya kelemahannya adalah tidak tersedianya fasilitas layer. Dengan demikian, teks yang telah dibuat tidak dapat diedit.

Tips : Pada website pembuatnya, tersedia berbagai plugin untuk didownload, misalnya ‘Animated GIF import’ untuk membuka dan mengedit file gambar berformat GIF.

Mencetak foto ukuran poster

Nama: PosteRazor 1.2
Sistem: Win 9x, 2000, XP
Info: http://posterazor.sf.net


Ubah foto favorit Anda menjadi sebuah poster. Untuk melakukan itu, Anda tidak perlu ke lab foto. Freeware PosteRazor dan sebuah printer A4 biasa sudah mencukupi. Kuncinya: PosteRazor membagi foto pada beberapa halaman dan menyisipkan border agar hasil cetak bagianbagian tersebut dapat disatukan kembali. Hasilnya akhirnya berupa dokumen PDF yang nantinya Anda cetak.

Image

Ukuran poster dapat Anda tentukan secara fleksibel. Masukkan dalam cm atau % dari ukuran asli, atau jumlah halaman A4. Ingatlah pembesaran yang terlalu tinggi dapat membuat foto tampak kasar.

Tips : Anda pun dapat menggunakan ukuran mm atau point. Option tersebut tersedia jika Anda mengklik ‘Settings’. Dalam kolom dialog yang sama, Anda pun dapat menonaktifkan penggunaan graphics engine OpenGL untuk PosteRazor. Hal ini biasanya berguna pada hardware lama, terutama jika fungsi preview bekerja terlalu lambat.

Baca Juga:

100 Freeware Terbaik (Bagian 1)

100 Freeware Terbaik (Bagian 2)

100 Freeware Terbaik (Bagian 3)

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com