Senin, 22 Desember 2008

9 Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Jalan Raya

. Senin, 22 Desember 2008
/show.js">

Sembilan mayat pria tanpa kepala ditemukan di negara bagian selatan Meksiko, Guerrero, Minggu (21/12). Beberapa mayat di antaranya diidentifikasi sebagai tentara.


Menteri Keamanan Publik Juan Salinas Altes menerangkan, mayat-mayat ini ditemukan di sebuah jalan utama di ibu kota Guerrero, Chilpancingo, beberapa ratus meter dari lokasi berlangsungnya sebuah prosesi keagamaan tradisional yang dihadiri oleh Gubernur Chilpancingo.

Mayat ini tersebar di sepanjang jalan utama Chilpancingo dan terdapat sebuah catatan yang bertuliskan "untuk setiap orangku yang kau bunuh balasannya adalah aku akan membunuh 10 orangmu." Sembilan kepala ditemukan di sebuah kantong dekat lokasi penemuan mayat.

Gelombang aksi kekerasan yang berkaitan dengan perdagangan obat bius mengalami kenaikan di Meksiko. Aksi kekerasan tersebut pada 2008 telah menewaskan lebih dari 5.300 orang.

Sejumlah polisi dan tentara tewas sejak Presiden Felipe Calderon melancarkan operasi penumpasan kartel obat bius pada penghujung 2006. Geng kriminal Meksiko yang semula menghindari konfrontasi dengan tentara kini telah berani berhadapan dengan mereka dalam adu tembak secara terbuka. Mei 2007, beberapa pria bersenjata yang tergabung dalam sebuah geng obat bius menewaskan 5 tentara dalam sebuah penyergapan di negara bagian Michoacan.

Kartel obat bius Meksiko telah meningkatkan aksi kekerasan terhadap para korbannya, baik saingan penyelundup obat bius maupun aparat penegak hukum, dengan cara memenggal kepala. Tanggal 28 Agustus 2008, lusinan mayat tanpa kepala ditemukan di luar wilayah Merida, ibu kota negara bagian Yucatan.

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com