Jumat, 13 Maret 2009

Hebat!! 33 Universitas Indonesia Masuk 5000 Besar Dunia

. Jumat, 13 Maret 2009
/show.js">

Sebanyak 33 perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia masuk kelompok 5.000 PT terbaik dunia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan Webometrics yang berkantor pusat di Madrid, Spanyol.


Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dikeluarkan Januari 2009 pada situs www.webometrics.info kemarin, tiga perguruan tinggi negeri (PTN) terkemuka menempati posisi teratas untuk lingkup Indonesia, yakni UGM, ITB, dan Universitas Indonesia (UI). UGM berada di posisi ke-623 disusul ITB di urutan 676, kemudian UI di posisi 906.

Perguruan tinggi swasta (PTS) Universitas Gunadarma Jakarta berada di posisi ke-4 secara nasional dengan peringkat Webometrics di urutan 1.604. Capaian Gunadarma ini cukup mengejutkan karena posisinya jauh melampaui capaian PTN terkemuka seperti IPB yang berada di urutan 2.063, ITS (1.762), Universitas Brawijaya (2.152), dan Universitas Airlangga (2.672), yang selama ini dianggap sebagai PT papan atas.
Silahkan tulis pendapat/komentar Sampeyan mengenai tulisan di atas...

Related Posts by Categories



/show.js">

4 komentar:

BAE mengatakan...

Hmm, bisa ya gunadarma melampaui ITB :-) ?

Anonim mengatakan...

mmmm, gmn y gunadharma bisa k posisi 4...
mungkin memsng kita akui saja bahwa gunadharma mungkin swdang mwnaikan mutu pendidikan, Maka dari itu dia dapat melesat sampai k posisi 4,,,

yadi mengatakan...

:p ada yg bisa ngasih saran ga...........

jurusan apa yg bagus buat gw masuk
universitas.......

gw mau masuk IPB tapi persyaratannya harus masuk IPA, sementara gw IPS... nah gw bingung deh ....

emang yg di butuhin perusahaan sekarang apa yah

Anonim mengatakan...

Gak akurat ngukurnya. Yang diukur dari apanya dulu. Gunadarma sama Binus saja kalah pamor. Mungkin survainya pake data tahun 90an kali. Mohon Webometrics tidak usah mengurutkan begitu kalo tidak punya datanya dan tidak tau mutu kondisi sekarang. Mungkin datanya diambil dari survai 100 orang di Jakarta terus yang disurvai bukan orang yang tau dunia pendidikan panteslah

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com