Senin, 22 Desember 2008

Heboh! Komputer Dapat Membaca Mimpi

. Senin, 22 Desember 2008
/show.js">

Sebuah penelitian di Jepang yang diselenggarakan oleh ATR Computational Neuroscience Laboratories menunjukkan kesuksesan dalam menampilkan gambar secara langsung dari otak manusia. Tim yang tergabung dalam penelitian tersebut telah mengumumkan hasil yang mereka temukan melalui publikasi dari majalah Neuron.


Saat ini tim tengah bekerja untuk menghasilkan gambar sederhana dari otak. Mereka mengatakan teknologi ini kadang juga dapat digunakan untuk menampilkan pikiran rahasia dari seseorang.

"Ini adalah pertama kalinya di dunia, orang dapat memvisualisasikan apa yang dipikirkan oleh otak," ujar salah satu anggota institusi penelitian yang dirahasiakan namanya. "Dengan teknologi ini, merekam dan memutar ulang mimpi seseorang bukan menjadi hal yang mustahil lagi," imbuhnya.

Alat ini bekerja ketika orang melihat sebuah objek, retina mata akan menangkap gambar tersebut yang kemudian akan dikonversikan menjadi sinyal elektrik. Tim peneliti yang diketuai oleh Yukiyasu Kamitani, sukses dalam menangkap sinyal dan berhasil merekontruksi apa yang orang tersebut lihat.

Pada percobaan mereka, peneliti menunjukkan sebuah kata "NEURON" dan mereka sukses menerjemahkan pikiran orang tersebut dan menampilkannya ke dalam layar komputer tanpa bantuan tombol-tombol keyboard

Baca Juga:
Tertarik Kirim Pesan Dengan Alien?
Wow! Seorang Wanita Lahirkan 18 orang anak
Bersin? Mungkin Anda sedang Mikir Seks
Sinterklas Antar Hadiah dalam Semalam?
Serbuan Email Spam semakin Gencar
Piagam HKI, Jaminan legalitas Software
Chrome -Jawaban Google untuk Browser Masa Depan
Solusi Dongkrak Kerja Notebook
100 Freeware Terbaik
Microsoft Turut Ramaikan Pasar Keyboard
YouTube perketat Konten Dewasa

Related Posts by Categories



/show.js">

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pendapat Sampeyan

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com